SOAL UNBK SMP 2017

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akan dilaksanakan hampir diseluruh sekolah di Indonesia. UNBK menjadi metode baru yang dilakukan kementrian pendidikan untuk mengukur sekaligus melakukan pemetaan mutu bagi SMP/MTs. UNBK SMP/MTs dilaksanakan dalam dua gelombang dikarenakan keterbatasan masing masing sekolah mengenai sarana dan prasarana komputer yang harus dilengkapi. Jadwal UNBK SMP kan dilaksanakan pada tanggal 2, 3, 4, dan 15 Mei 2017, sedangkan gelombang kedua akan dilaksanakan pada 8, 9, 10, dan 16 Mei 2017 sesuai dengan ketentuan Kemendikbud.

Pelaksanaan UNBK tidak diwajibkan untuk setiap sekolah melainkan hanya di prioritaskan bagi sekolah sekolah yang merapa mampu dan mau serta memiliki sarana yang memadai. tidak banyak sekolah yang mengikuti UNBK SMP. Sarana yang harus dipersiapkan adalah komputer yang sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan serta tiap sekolah juga harus memiliki jaringan internet serta server yang cukup memadai. Namun diberikan pula keleluasaan kepada kepada sekolah apabila akan menginduk ke SMK maupun SMA yang telah memenuhi spesifikasi yang ditentukan dan jarak maksimal sekolah adalah maksimal radius 5 km. 

Banyak persiapan yang harus dilakukan untuk menghadapi UNBK dikarenakan belum terbiasanya anak anak melakukan tes dengan komputer karena mereka sebelumnya berbasis kertas. berikut ini tips untuk menghadapi UNBK :
1. Kuasai materi dengan latihan soal soal yang sesuai dengan kisi kisi UN
2. Banyak membaca dari berbagai sumber belajar
3. Mengikuti simulasi UNBK yang disediakan oleh sekolah maupun lembaga.
4. Pada saat mengikuti UNBK gunakan management waktu yang baik agar semua soal dapat dikerjakan dengan benar.
5. Berdoalah setiap akan dan selsesai belajar


SIMULASI UNBK SMP 2017
Klik di sini untuk latihan UNBK SMP

SIMULASI SOAL UNBK BAHASA INDONESIA SMP
SIMULASI SOAL UNBK MATEMATIKA SMP
SIMULASI SOAL UNBK BAHASA INGGRIS SMP
SIMULASI SOAL UNBK IPA SMP

soal soal juga dapat dipelajari dari buku buku persiapan UN serta dapat mencari di omahbelajarsolutions dengan kata kunci UNBK 2017



Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.